(SPONSORED) Review Bless Cosmetic Normal Skin Series

Sudah lebih dari 1 tahun terakhr, aku lagi tergila-gila dengan yang namanya skincare Korea, namun aku sedikit mulai khawatir karena berapa bulan terakhir ini red line dari bea cukai lagi gila-gila banget dan super ketat yang mengakibatkan semua e-commerce yang menjual produk dari Korea stop melakukan pengiriman ke Indonesia. Karena sulitnya mendapatkan produk dari Korea, aku agak sedikit terpaksa mencari alternatif skincare lokal. Namun aku secara pribadi agak kurang suka dengan skincare lokal, karena rata-rata menggunakan bahan kimia yang cukup keras dan kurang ramah dikulit. Namun ada beberapa brand lokal yang menurut formulanya ramah untuk kulit dan tidak keras, salah satunya adalah Bless Cosmetics.


Kosmetik Bless untuk kulit normal


Bless Cosmetic sendiri sudah cukup familiar buat aku, karena Bless Cosmetics sudah menjadi client aku hampir 2 tahun. Sedikir cerita tentang Bless Cosmetics, Brand lokal yang satu ini didirikan oleh seorang dokter yang bernama  Alm. Dr. Utama Widjaja Sp.KK. Bless Cosmetics sendiri semua kandungannya di import dari luar negeri, sehingga kualitas dari formulannya top quality dan ngga kalah sama brand dari luar negeri. . Satu hal yang aku respect dari Bless adalah mereka tidak pernah menjanjikan kulit menjadi putih, namun dari brand Bless Cosmetics lebih melakukan edukasi bahwa kulit itu yang terpenting bukanlah kulit yang putih, namun melainkan kulit yang sehat, makanya motto dari Bless Cosmetic sendiri adalah Healty Skin Everyday. Cuman sangat disayangkan Bless Cosmetic bisa dibilang cukup underated di Indonesia, padahal menurut aku brand ini adalah salah satu brand dengan formula skincare terbaik di Indonesia. Nah kali ini aku mau review produknya Bless, yaitu  Bless Cosmetics Normal Skin Series.


Kosmetik untuk kulit normal

Untuk seri kulit normal, aku mendapatkan 4 produk dan berikut untuk urutannya :

urutan menggunakan skincare


❤ Bless Cleansing Milk ❤

Review Bless Cleansing Milk

Product Name : Bless Cleansing Milk
Netto : 60 ml  & 125 ml
Price : Rp. 45.000,- & Rp. 66.000,-
Ingridients :

Claim : Bless Cleansing Milk membersihkan wajah dari debu dan sisa make up


Bless Cleansing Milk memiliki kemasan yang typical-nya aku ngga suka, yaitu TUTUP PUTAR dan menurut aku sedikit merepotkan untuk membuka produknya, jadi alangkah lebih baik apabila kemasanya diganti dengan tutup flip -flop. Dari segi wangi, Bless Cleansing Milk memiliki wangi yang cukup common banget. Wanginya seperti cleansing milk brand lokal pada umumnya. Teskturnya sedikit cair dan lembut.
Review Bless Cleansing Milk
Review Bless Cleansing Milk

Performance dari susu pembersihnya, aku rasa sedikit kurang karena aku merasa kulit aku kurang bersih dan masih terasa lengket walaupun sudah dibersihkan menggunakan kapas. Namun susu pembersih bless tidak membuat wajah aku kering dan membuat wajah aku lebih halus. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan olive oil di dalam susu pembersih Bless, makanya kulit aku lembut dan lembab banget setelah menggunakan susu pembersih Bless.

❤ Bless Facial Foam ❤

Review sabun wajah bless
Product Name : Bless Cleansing Foam
Netto : 50 ml  & 150 ml
Price : Rp. 42.000,- & Rp. 60.000,-
Ingridients :

Claim :Bless Cleansing Foam diperkaya dengan vitamin E, membersihkan dan melembabkan kulit wajah. Bless Cleansing Foam adalah pembersih wajah yang pH balance, sehingga dapat menjaga stabilitas lapisan pelindung alami kulit tanpa menimbulkan iritasi.

Bless Cleansing Foam memiliki kemasan yang simple dan elegant yang dilengkapi dengan tutup flip flop. Dari segi wangi dia memiliki wangi yang cukup harum dan tidak terlalu menyengat. Wangi dari sabun wajah Bless menurut aku agak mirip-mirip dengan sabun wajah cowok gitu. Teksturnya cukup light dan ringan banget dengan sabun yang berbentuk gel bening. Kecintaan aku sama sabun wajah Bless Facial Foam adalah dia ngga berbusa dan mild banget di wajah. Aku emang lagi obsess dengan sabun wajah yang mild.

Review sabun wajah bless

Bagi yang tidak terbiasa dengan sabun wajah dengan typical tidak berbusa dan tidak mengandung detergent seperti tidak terasa cuci muka, namun sebenarnya typical yang kaya gini lebih bagus untuk wajah karena tidak merusak lapisan alami wajah dan menjaga ph alami wajah. Aku menggunakan Facial Foam Bless di pagi hari dan kulit aku terasa halus dan lembut banget. Wajah aku tetap terasa bersih, walaupun tidak ada busanya. Pokoknya cinta banget sama sabun wajahnya Bless.

❤ Bless Cleansing Freshner ❤


Review Toner Bless

Product Name : Bless Cleansing Freshener
Netto : 60 ml  & 125 ml
Price : Rp. 40.000,- & Rp. 56.000,-
Ingridients :

Claim : Bless Cleansing Freshener berfungsi untuk menyegarkan kulit normal atau kering.

Bless Cleansing Freshner memiliki tutup yang aku benci juga, yaitu tutup putar. Wangi agak lumayan wangi dan ada sedikit wangi alkoholnya, hal ini dikarenakan ada kandungan ethanolnya. Tapi jika dibandingkan beberapa toner lokal yang udah aku coba, Bless Cleansing Freshner memiliki wangi yang lebih lembut karena biasanya toner lokal itu biasanya bau alkholonya sangat menyengat. Tesktur dari toner Bless adalah cair.

Review Toner Bless
Nah biasanya aku kurang suka dengan toner yang ada alkoholnya karena biasanya bikin wajah aku perih dan kering, namun untuk untuk toner Bless aku melakukan pengecualian. Bless Cleansing Freshner sama sekali ngga bikin wajah aku perih sama sekali dan ngga kering. Setiap abis menggunakan toner ini wajah aku berasa banget segernya dan kayak ada cooling sensation gitu. Aku biar tambah seger, toner Bless aku masukin kedalam kulkas hahaha biar segeranya jadi 2x lipat.

❤ Bless Moisturizer ❤

Review pelembab bless

Product Name : Bless Moisturizer
Netto : 18 gram
Price : Rp. 73.000,-
Ingridients :

Claim : Bless Moisturizer mengandung Urea dan Olive Oil yang berfungsi melembabkan serta merawat kulit agar tetap lembut, halus dan tidak kering

Bless Moisturizer mimiliki kemasan jar dengan ukuran yang cukup bulky. Isinya cukup banyak jika sekitar 18 gram, rata-rata di Indonesia jar pot itu sekitara 15 gram. Jadi aku hitung-hitung mungkin pelembab Bless bisa awet 3-4 bulanan. Dari segi wangi, wanginya mirip dengan Bless Cleansing Milk. Tesktur dari Bless Moisturizer thick banget dan aku agak sedikit suprise karena aku jujur aja belum pernah menggunakan pelembab yangg teksturnya sekental atau se-thick ini, karena rata-rata pelembab yang aku gunakan teskturnya cair. Hal ini bukan berarti teksturnya jelek ya, melainkan aku cuman belum terbiasa dengan teksturnya.

Review Pelembab Bless
Review Pelembab Bless
Bless Moisturizer sangat melembabkan dan kelembabannya juga cukup tahan lama apabila dibandingkan dengan beberapa brand  lokal yang sudah aku coba. Karena teksturnya yang thick pelembab Bless tidak mudah menyerap dan sedikit lengket. But i'm still love it karena wajah aku bener-bener lembab banget dan pas make make up juga nempel banget.

So far aku puas banget dengan Bless dan pengen coba varian yang lainnya hihihi. Selama sebulan aku tidak mengalami break out sama sekali dan kulit aku teksturnya lebih baik dan kulit aku lebih lembab dari biasanya. Jadi conlusion-nya adalah yang penting kulit sehat ya jangan kemakan omongan cantik itu harus putih hihih.

More info about bless :

Sekian
Sekian review Bless Cosmetics Normal Skin Series  dari saya, hope it's helps ^^
Jangan lupa untuk  follow blog aku untuk update lainnya dan paling penting jangan lupa cantum link blog teman-teman biar aku bisa follow balik

See you on next post <3


FIND ME : 
Instagram 
Facebook  
Email : Talkingwithbeki@gmail.com





2 comments

  1. Sering liat tp blm pernah nyoba.
    Kayaknya bagus nya, myb next time to coba moisturizer nya deh.

    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    ReplyDelete