Review Catrice Cosmetics 12h Matt Mousse Makeup

Halo girls, siapa yang wajahnya satu tapi foundation-nya banyak? Seperti hampir semua tunjuk tangan ya. Oh iya sebelumnya kalian sudah tau dengan brand  Catrice? Brand yang berasal dari Jerman yang terkenal dengan harganya yang murah namun kualitas kelas atas. Nah kebetulan sekali beberapa waktu yang lalu Catrice sedang mengadakan promo diskon 50% untuk selected item di Guardian dan aku membeli beberapa produk mereka dan salah satunya adalah produk yang akan aku review kali ini yaiu, Catrice 12h Matt Mousse Makeup Shade Light Beige.

Deskripsi Produk
Nama Produk : Catrice 12h Matt Mousse Makeup (Powder Matt Finish)
Berat Bersih : 16 gram
Harga : Rp. 110.000,- (normal price); Rp.55.000,- (harga aku beli pas diskon)
Beli dimana : Guardian
Kandungan : Cylopentasiloxane, Dimethicone, Pheryl Trimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Cyclohexasilone, Silica
Claim : Mattfying, full coverage, flawless finish



Kemasan
Foundation mousse dari Catrice ini dilengkapi dengan kemasan berbentuk jar dengan berbahan dasar plastik yang bewarna bening. Untuk tutupnya sendiri masih menggunakan tutup model putar. Di bagian bawah kemasan, terdapat  keterangan mengenai produk. Menurut saya sendiri untuk kemasan model seperti ini memang lebih enak, karena ukurannya yang lumayan kecil dan tipis untuk dimasukan ke dalam pouch.

Review Catrice Cosmetics 12h Matt Mousse Makeup
Bagian depan
Review Catrice Cosmetics 12h Matt Mousse Makeup
Bagian Bawah


Tekstur
Catrice 12h Matt Mousse Makeup adalah foundation mousse yang pertama kali saya coba. Saya sedikit kaget ternyata teksturnya lembut dan halus banget. Selain itu menurut saya sangat mudah sekali di-blend ke wajah. Saking lembutnya ketika saya baurkan ke wajah, saya serasa tidak menggunakan foundation sama sekali. Pokoknya nyaman banget-lah digunakan!

Review Catrice Cosmetics 12h Matt Mousse Makeup
Performance
Sesuai dengan nama produknya, foundation dari Catrice ini memberikan hasil yang matte dan tidak membuat wajah terlihat glowing sama sekali. Ekspetasi saya sih Catice Mousse Makeup ini memiliki oil control yang bagus, secara ada embel-embel matte-nya, namun ternyata oil control-nya jelek banget bahkan  wajah saya jadi lebih berminyak dari biasanya (FYI kulit saya kombinasi ya), padahal saya sudah set terlebih dahulu dengan bedak. Menurut kalian, mungkin ngga sih jadi berminyak banget karena emang foundtion mousse itu emang begitu bawaannya ? ._.

Review Catrice Cosmetics 12h Matt Mousse Makeup

Untuk coverage-nya sendiri lebih ke low to medium coverage dan emang tidak bisa untuk menutupi bekas-bekas jerawat. Saya sendiri sih fine-fine aja karena emang cocok banget  untuk daily makeup, tapi ada satu hal lagi yang saya kurang suka dengan Catrice Cosmetics Mousse Matt, yaitu oxidize parah, pokoknya setelah berapa jam muka saya jadi kayak bocah kampung dan kucel banget T.T. Sedih lah pokoknya kwkwkkw

Review Catrice Cosmetics 12h Matt Mousse Makeup

Overall sih saya love and hate this products in the same time, karena enak dan lembut banget di wajah, tapi oil control-nya jelek dan oxidize banget bikin agak gimana gitu. Saya sih sepertinya ngga akan beli product Catrice yang ini tapi saya next time sepertinya mau coba liquid foundationya Catrice sih hihihi

Sekian Review Review Catrice Cosmetics 12h Matt Mousse Makeup dari aku, hope it helps ^^
Jangan lupa untuk follow blog aku untuk update lainnya dan paling penting jangan lupa cantumin link blog teman-teman biar aku bisa followback 

See you on next post <3


FIND ME :
Instagram Facebook 
Email : Talkingwithbeki@gmail.com

2 comments

  1. Belum pernah coba foundienya catrice sihh karena warnanya terang2 banget apalah aku yang sawo matang wkwkkw tp kl primernya not bad sih

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget yang primer OK abis hihih
      aku juga udah coba XD
      Makasih udah mampir <3

      Delete